Kamis, 22 April 2010



Berdasarkan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata (RIIP) Kabupeten Purbalingga Tahun 2006, Obyek Wisata Goa Lawa merupakan kawasan obyek wisata yang menjadi salah satu produk unggulan pariwisata Purbalingga. Goa Lawa yang mempunyai panjang 1,5 KM dengan luas 5 KM merupakan goa yang terbentuk dari endapan batu gamping da aliran lava yang membeku di bawah permukaan tanah. Goa Lawa meruakan goa kars karena terbntuk dari endapan batu gamping dan aliran lava yang membeku. Selain meruakan goa kars, goa ini juga masih sangat alami terbukti dengan masih banyak terdapat kelelawar dan anak-anak goa yang tidak boleh dimasuki di dalam goa tersebut. di dalam goa tersebut tedapat anak ga yang mempunyai daya tarik tersendiri.

1 komentar:

  1. Data dari mana kalau Goa Lawa Purbalingga itu goa karst? Goa Karst itu adalah goa hasil karstifikasi atau pelarutan kapur sehingga terbentuk stalagmit dan stalagtit. Dan di Goa Lawa itu tak ada stalagmit dan stalagtit. Goa Lawa adalah goa lava, yang terbentuk akibat aktivitas vulkanologi. Sehingga tak ada stalagmit dan stalagtit.

    Jangan membuat artikel yang tidak berdasarkan data, sebelum menulis hendaknya pelajari dulu apa yang akan ditulis, terimakasih

    BalasHapus